Senin, 28 Januari 2013

Cara Membuat Proxy Server Tanpa Membeli Hosting


Gratis !!! Itu yang pasti selalu hadir di sini, ya kali ini kami mencoba menghadirkan tutorial cara membuat Proxy Server anda sendiri ( untuk keperluan anda sendiri maupun anda bagikan kepada teman teman anda ).

Sebenarnya untuk membuat sebuah Proxy Server anda tinggal searching di google maka anda akan menemukan ratusan bahkan ribuan script PHP yang siap membantu anda untuk membuat Proxy server sendiri secara gratis, namun kendala utamanya adalah anda harus membeli hosting yang support PHP sekaligus membolehkan anda untuk membuat Proxy Server di situ.
Kebanyakan dari penyedia layanan webhosting tidak mengijinkan pelanggannya memakai hostingan mereka untuk keperluan pembuatan Proxy Server, dan tentunya anda membutuhkan sebuah domain untuk Proxy Server anda tersebut.

Jika keadaan seperti ini membuat anda kecewa maka anda berlabuh di Klobot [Dot] Com saat ini merupakan langkah kanan yang membawa berkah bagi anda untuk mewujudkan keinginan anda untuk membuat sebuah Proxy Server tanpa membeli hosting dan tanpa membeli sebuah domain. Lantas bagaimana caranya ?

Berikut sepuluh langkah mudah membuat Proxy Server dengan Google Application Engine :

Pertama : Silahkan menuju appengine.google.com dan Sign-in dengan menggunakan akun google anda.



Kedua : Tekan tombol " Create an Application " Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan no handphone anda untuk mendapat no kode verifikasi dari google yang akan dikirim melalui sms.



Setelah anda mendapatkan sms no kode verifikasi lanjutkan dengan memasukkannya ke kolom kode verifikasi. Klik send maka Google App Engine anda sudah Ready.




Ketiga : Pilih subdomain untuk Proxy Server anda pastikan domain anda tersedia, cetang persetujuan peraturan pemakaian Google App Engine lantas klik Create Application



NB. Subdomain anda tersebut merupakan Applikasi ID Proxy Site anda. Sebagai contoh klobotdoor ( Lihat Gambar )

Keempat : Upload Proxy Server applikasi anda ke Google App Engine. Silahkan download Python MSI Installer 2.6.6 di Python.org , setelah terdownload silahkan instal di komputer anda.



Kelima : Setelah Python terinstal , silahkan anda menuju code.google.com dan download Google App Engine SDK For Python dan instal juga di komputer anda.




Keenam : Download proxy.zip di sini ( ZIP File ) dan extract di komputer anda juga, isi file ini ada 5 dalam bentuk html dan python. Anda bisa membacanya dengan Notepad .

Ketujuh : Start Google App Engine Launcher program >> Edit >> Preference ( Lihat pada gambar dibawah ini ) 



Kedelapan : Masih dalam Google App Engine Launcher program ,  Klik File >> Add Existing Application dan arahkan ke folder yang sudah anda buat pada langkah no 6 . Klik tombol edit dan ganti "YOUR_APP_ID" dengan Proxy Server ID anda ( Sub Domain ) yang sudah anda buat pada langkah 3.


Kesembilan : Klik Deploy , masukkan email dan password akun google anda . Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai dan setelah selesai prosesnya maka Proxy Server anda sudah siap untuk digunakan.


Anda bisa mengedit main.html untuk merubah tampilan Proxy Server anda .

Kesepuluh : Tes Proxy Server dengan mengaksesnya melalui web browser anda Ketik Proxy_Server_ID_Anda.appspot.com, contoh Proxy Server yang kami buat  bisa anda lihat diklobotdoor.appspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.